web page hit counter
Hong Kong, China, 2018-03-06: Part of building Lippo Centre, close up.

Asuransi Lippo Life: Produk, Manfaat, Cara Beli, dan Cek Polis

Salah satu pemain lama di bidang asuransi tanah air adalah Lippo Insurance. Layanan ini merupakan bagian dari Grup Lippo, jaringan pemasaran yang luas dan pelayanan prima membuat Lippo General Insurance Tbk berhasil mengantongi predikat asuransi terbaik di tahun 2012.

Sekilas Tentang Asuransi Lippo Life

Awalnya, PT Lippo General Insurance Tbk bernama PT Asuransi Brawidjaja ketika pertama kali didirikan pada tanggal 6 September 1963. Mereka kemudian berganti nama sebanyak lima kali hingga akhirnya menggunakan nama PT Lippo General Insurance Tbk hingga sekarang.

Pemain lama di industri asuransi umum Indonesia ini telah tumbuh menjadi perusahaan asuransi yang tidak hanya bergerak di bidang asuransi kerugian, tetapi juga asuransi kesehatan. Selain itu, mereka juga memiliki rekanan perusahaan yang fokus pada asuransi jiwa.

Lippo Insurance saat ini memiliki total aset sebesar Rs 2,4 triliun. Induk perusahaan, Lippo General Insurance Tbk, dimiliki oleh PT Inti Anugrah Pratama yang menangani produk-produk Lippo Life Insurance (65,79%), PT Star Pacific Tbk (19,8%), dan sisanya dimiliki publik (14,41%).

Lippo memiliki kantor pusat yang berlokasi di Jakarta dan 14 kantor pemasaran dan operasional yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Selain penyedia lebih dari 800 puskesmas dan rumah sakit, Lippo Insurance juga bekerja sama dengan hampir 600 dokter praktik di seluruh Indonesia.

Dari layanan ini, hadirnya asuransi dan benefit lippo, sebuah aplikasi yang memungkinkan nasabah mengakses polisnya dengan lebih mudah dan praktis.

Daftar Produk dan Polis Asuransi Lippo Life

Asuransi kesehatan dan asuransi umum menjadi Fokus dari Asuransi Lippo. Mereka memiliki 5 produk asuransi kesehatan dan 9 produk asuransi umum.

BACA JUGA:  Cara Pengajuan Klaim Asuransi

Produk Asuransi Kesehatan

Lippo Life Assurance memiliki 5 produk asuransi kesehatan yang bagus untuk kebutuhan individu dan bisnis. Kelimanya memiliki beragam manfaat yang bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial.

Menariknya, produk asuransi jiwa lippo bisa disandingkan dengan BPJS Kesehatan. Berikut produk asuransi kesehatan Lippo.

1. Perlindungan Kesehatan Prima

Produk ini ditujukan untuk individu dan keluarga, yang memiliki 3 pilihan paket yaitu Silver, Gold dan Platinum. Beberapa keunggulan produk Prima Health Protection adalah masa tunggunya hanya 15 hari 8 bulan untuk penyakit kritis.

Selain itu, masa perlindungannya hingga 65 tahun. Ada juga fitur saldo utama yang bisa digunakan untuk membayar obat dan vitamin. Penggantian biaya juga bisa non tunai, baik rawat inap maupun rawat jalan. Penggantian juga dilakukan untuk biaya dokter spesialis, perawatan gigi, dan biaya lain yang terkait dengan dan ditagih oleh rumah sakit.

2. Medicare

Mediacare adalah fasilitas bagi karyawan perusahaan. Produk ini dapat menjaga kestabilan keuangan perusahaan karena biaya premi yang terjangkau.

Manfaat produk Medicare ditanggung untuk berbagai biaya rumah sakit, mulai dari ICU, ahli bedah hingga rawat inap di rumah sakit, dan dibayar sesuai tagihan rumah sakit. Kemudahan juga ditawarkan melalui fungsi cashless di rumah sakit yang bekerja sama dengan asuransi lippo.

Selain itu, ada santunan rawat jalan, perawatan gigi, terapi fisik, vitamin, dan juga obat-obatan. Biaya persalinan juga termasuk dalam daftar biaya yang ditanggung, baik itu persalinan normal maupun operasi caesar. Tak hanya itu, untuk kacamata dan perawatan gigi juga dimasukkan pemasangan gigi palsu.

3. HealthPlus+ Family

Produk Healthplus ini bisa disandingkan juga dengan BPJS Kesehatan. Tidak hanya itu, ada beberapa manfaat lain dari produk ini seperti pertanggungan biaya rawat inap dan rawat jalan serta fitur cashless di rumah sakit yang terkait dengan asuransi lippo.

Masa tunggu hanya 15 hari 9 bulan untuk penyakit kritis yang terdaftar di kepolisian. Sedangkan untuk masa perlindungannya cukup lama, hingga usia 65 tahun.

BACA JUGA:  Rekening Tabungan Bunga Tertinggi: Di Mana Cara untuk Mendapatkannya?

4. HealthPlus+ Business

Produk ini ditujukan bagi perusahaan yang ingin memberikan jaminan kesehatan kepada karyawannya. Keunggulan produk ini antara lain fasilitas rawat inap hingga kelas VVIP yang berlaku di rumah sakit manapun, ada tambahan klausul untuk rawat jalan atau perawatan gigi.

Semua keunggulan tersebut didapatkan dengan harga premium yang sangat murah dibandingkan produk sejenis dari kompetitor.

5. HealthPlus+ Micro

HealthPlus+ Micro dapat memberikan jaminan kesehatan yang lengkap dan menyeluruh bagi karyawan. Karyawan yang terdaftar akan mendapatkan santunan berupa pengobatan patah tulang, antara lain biaya bantuan selama pengobatan, fitur bagi hasil, santunan rawat inap harian, serta santunan kecelakaan dan jaminan bagi yang memerlukan cuci darah, dan/atau kemoterapi.

Produk Asuransi Umum Lippo Insurance

Asuransi Lippo umum memiliki total hingga 9 produk. Berikut beberapa produk asuransi umum yang wajib diketahui:

1. MyTravel Domestic

Produk ini secara khusus akan menemani Anda selama perjalanan domestik Anda, memberikan perlindungan terhadap risiko kecelakaan dan ketidaknyamanan selama perjalanan. Berlaku untuk perjalanan dengan angkutan umum baik laut, darat maupun udara.

Produk ini juga memberikan fasilitas jaminan penggantian bagasi apabila terjadi kehilangan selama perjalanan Anda dengan jumlah penggantian sebesar Rp1 juta. Jika ternyata Anda mengalami keterlambatan keberangkatan pesawat domestik, maka tiket Anda akan diganti sebesar Rp2,5 juta.

Kemudian ada santunan tetap meninggal atau cacat sebesar 50 juta dan juga santunan perawatan kecelakaan sebesar Rp15 juta.

2. Golden Care

Usia tua, sekitar 50-75 tahun, ternyata rentan mengalami banyak ketidaknyamanan yang dirasakan tubuh. Seperti darah tinggi, rematik, kolesterol, dan berbagai penyakit lainnya. Golden Care merupakan produk asuransi jiwa dari Lippo yang ditujukan untuk memberikan solusi perlindungan bagi lansia.

Ada berbagai manfaat yang ditawarkan, mulai dari santunan kematian akibat kecelakaan hingga biaya pemakaman. Ada juga biaya pengobatan kecelakaan yang meliputi penggantian biaya patah tulang, terapi fisik, alat bantu gerak dan lain-lain. Ada juga fasilitas kompensasi untuk cacat permanen atau sebagian yang disebabkan oleh kecelakaan.

BACA JUGA:  Cara Investasi Reksadana Yang Aman, Mudah, dan Cuan

3. MyTravel International

Produk ini cocok untuk Anda yang membutuhkan perlindungan jiwa saat bepergian ke luar negeri. 3 paket yang ditawarkan yaitu Premier, Eksekutif dan Reguler. Benefit yang diperoleh antara lain untuk kelas Eksekutif ada pertanggungan rawat inap di luar negeri hingga Rp1,5 miliar ($100.000) dan perawatan lanjutan di dalam negeri sebesar Rp15 juta.

Jika Anda mengalami pembatalan perjalanan maskapai Anda, Anda akan diberikan uang pengganti sebesar $3000. Jika terjadi kecelakaan yang menyebabkan kecacatan, Anda tetap akan diberikan kompensasi sebesar $100.000. Kemudian ada ketidaknyamanan maksimum $300 jika keberangkatan pesawat tertunda atau bagasi terlambat.

4. Motor Protection

Nah, produk ini cocok buat kamu yang suka naik motor. Jika Anda membeli produk ini, Anda akan mendapatkan penggantian motor yang hilang jika tidak ditemukan lebih dari 60 hari, penggantiannya adalah 75% dari harga pasar.

Lalu ada pertanggungan kecelakaan. Apabila mesin rusak total akibat banjir, tanah longsor, huru-hara, kecelakaan dan bencana alam lainnya, biaya kerusakan mesin akan diberikan. Produk ini juga menawarkan keuntungan berupa pengalihan kewajiban pihak ketiga.

Keunggulan Asuransi Lippo Life

  • Beberapa keunggulan asuransi Lippo Life antara lain:
  • Keuangan yang kuat, aman dan terjamin saat ada pengajuan klaim.
  • Adanya fitur cashless dan aplikasi eBenefit yang memberikan kemudahan dalam proses klaim.
  • Adanya fungsi penyeimbang Premium untuk biaya vitamin dan obat-obatan.
  • Ada pengembalian premi dengan sistem bagi hasil pada produk HealthPlus+ Micro.
  • Premi terjangkau berdasarkan review asuransi lippo
  • Call Center 24 Jam Asuransi Lippo

Kekurangan Asuransi Lippo Life Dibanding Asuransi Lainnya

Beberapa kekurangan asuransi Lippo Life antara lain:

  • Tidak ada asuransi jiwa murni.
  • Tidak ada asuransi berbasis syariah.
  • Agen sering berganti-ganti
  • Sebagian besar produk tidak disertai dengan investasi.

Itulah ulasan mengenai asuransi Lippo Life. Jika kamu tertarik membeli asuransi ini, kamu bisa menghubungi agen asuransi Lippo atau datang langsung ke kantornya.