web page hit counter

Cara Cek Polis Prudential, Yuk Cari Tahu Bersama!

Asuransi kini menjadi kebutuhan, terutama bagi mereka yang ingin memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan anggota keluarga tercinta. Dengan memilih Prudential untuk solusi jiwa, kesehatan dan perlindungan lainnya, Anda berhak untuk memverifikasi kebijakan Prudential, seperti nasabah Prudential pada umumnya.

Apakah Anda tahu cara memeriksa kebijakan kehati-hatian aktif? Walaupun informasi ini sangat penting bahkan sebelum memutuskan untuk menjadi nasabah Prudential, sayangnya masih banyak yang belum begitu memahami seperti apa verifikasi polis Prudential.

Sekilas Tentang Asuransi Prudential

Prudential Indonesia termasuk dalam kantor regional PCA atau Prudential Corporation Asia di Hong Kong. Siapa sangka jika perusahaan penyedia asuransi ini kini bisa memimpin pasar dengan menawarkan produk asuransi jiwa yang dilengkapi dengan investasi atau unit link?

Produk asuransi jiwa unit link Prudential diluncurkan pertama kali pada tahun 1999 dan kini telah memiliki unit usaha Syariah yang dimulai pada tahun 2007. Dengan begitu, Prudential dapat menjawab semua pertanyaan dan memenuhi berbagai kebutuhan perlindungan yang berbeda-beda di setiap negara. ditawarkan.

Hingga akhir tahun 2018, Prudential Indonesia memiliki 6 kantor pemasaran di berbagai kota besar mulai dari Bandung hingga Batam. Sedangkan kantor automarketingnya sudah mencapai 404 KPM. Kantor pusat Prudential berlokasi di Jakarta, beralamat di Prudential Tower Lantai GF, Jl. Jend. Sudirman kav.79 Jakarta 12910 Indonesia.

Jenis Asuransi Prudential

Seperti yang Kami ketahui, Prudential merupakan salah satu penyedia asuransi yang menawarkan beragam produk proteksi. Agar dapat menemukan pilihan produk yang tepat, pelajari terlebih dahulu jenis asuransi apa saja yang ditawarkan, seperti:

BACA JUGA:  Konsolidasi Kartu Kredit Gratis: Apakah Itu Memang Ada?

1. Asuransi Kesehatan

Jenis asuransi yang pertama adalah asuransi kesehatan yang diperuntukan bagi siapa saja yang membutuhkan perlindungan dalam hal kesehatan. Prudential Indonesia menawarkan solusi perlindungan yang lengkap bagi nasabah dan keluarga tercinta.

Temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari perlindungan dari kondisi kritis, medis, hingga kecelakaan dan kecacatan.

2. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa menjadi pilihan mereka yang tidak ingin keluarganya mengalami masalah keuangan, terutama setelah kepergiannya. Jenis asuransi ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat yang memberikan perlindungan bagi orang tersayang yang ditinggalkan jika pemegang polis atau tertanggung meninggal dunia.

Ada berbagai pilihan perlindungan dengan jangka waktu berbeda yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk memilih perlindungan masa depan keluarga. Anda bisa membandingkan keunggulan asuransi jiwa konvensional dengan asuransi jiwa syariah untuk benar-benar mendapatkan produk terbaik.

3. Asuransi Pendidikan

Semua orang tua tentunya menginginkan yang terbaik untuk anaknya, termasuk memberikan dana pendidikan melalui asuransi pendidikan. Ini juga bisa menjadi bukti cinta Anda kepada bayi karena setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak dan berkualitas.

Untuk itu, Anda bisa memilih produk asuransi pendidikan Prudential. Dengan begitu, Anda bisa menjamin masa depan anak-anak bahkan hingga perguruan tinggi pilihannya nanti.

4. Dana Investasi

Apakah Anda ingin mendapatkan perlindungan sekaligus mendapatkan keuntungan? Dengan jenis asuransi yang disebut reksa dana, nasabah akan memperoleh investasi yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan nasabah.

5. Perlindungan Bebas Premi

Karena Prudential menawarkan banyak jenis asuransi, nasabah dan calon pelanggan dapat memilih perlindungan bebas premi, terutama jika ingin memberikan ketenangan pikiran kepada orang yang mereka cintai. Jika Anda tertarik, maka asuransi bebas premi adalah pilihan yang tepat. Jenis asuransi ini juga hadir dengan dua pilihan yaitu produk konvensional dan produk syariah.

6. Produk Syariah

Saat ini, semakin mudah untuk mendapatkan berbagai produk yang mengikuti syariah Islam. Salah satunya adalah produk syariah Prudential yang merupakan jenis asuransi lain yang dapat dinikmati nasabahnya.

BACA JUGA:  Dana Darurat dan Asuransi, Penting Dipahami untuk Keuangan Masa Depan Kamu

Yang membedakan antara asuransi konvensional dan asuransi syariah adalah pengelolaan dananya dilakukan dengan prinsip syariah. Sehingga Anda merasa lebih tenang.

7. Bancassurance

Nasabah bank yang berminat memperoleh perlindungan dari produk asuransi dapat memanfaatkan keberadaan bancassurance. Dengan demikian, mereka tidak perlu lagi repot mencari agen atau datang ke kantor penyedia asuransi yang jaraknya mungkin cukup jauh dari bank yang dikunjungi.

Layanan bancassurance dapat diperoleh dari berbagai mitra perbankan seperti Bank Permata Syariah, Bank Muamalat, Bank BCA dan BCA Syariah, serta bank mitra Prudential lainnya.

8. Perlindungan Karyawan

Siapa bilang perlindungan hanya bisa dibeli oleh individu? Ada produk asuransi yang dirancang untuk perusahaan yang peduli dengan keselamatan dan kesehatan karyawannya. Proteksi ini dapat diperoleh dari Prudential yang membantu perusahaan untuk melakukan proteksi dengan berbagai kemudahan.

Cara Cek Polis Prudential

Salah satu pertimbangan dalam memilih penyedia asuransi adalah kemudahan yang ditawarkan, termasuk untuk keperluan verifikasi polis kehati-hatian aktif atau tidak. Setiap nasabah Prudential memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menikmati berbagai fitur dan kemudahan akses. Jika nasabah ingin atau perlu mengecek saldo polis, ada beberapa cara yang bisa mereka pilih sesuai dengan preferensi masing-masing, yaitu:

1. Cek Polis Prudential via Handphone

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu hanya untuk pergi ke agen asuransi atau kantor asuransi terdekat, Prudential memberikan solusi verifikasi polis. Salah satunya melalui telepon genggam. Caranya adalah dengan mengirimkan SMS ke nomor *141*85# yang disediakan Prudential khusus untuk kebutuhan nasabah.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan nomor polis dan NPWP atau kata sandi nomor identifikasi telepon. Jangan lupa untuk menyiapkan alamat email yang aktif atau biasa digunakan juga. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Pertama, ketik *141*85# lalu pilih angka 2 untuk mendapatkan menu informasi polis.
  • Lanjutkan dengan memilih nomor 2 untuk cek saldo lalu kirim.
  • Selanjutnya masukkan nomor polis dan nomor timah santi.
  • Tunggu notifikasi premi asuransi untuk masuk ke inbox SMS di ponsel Anda.
BACA JUGA:  Ini Manfaat Asuransi Syariah yang Perlu Diketahui

Lalu bagaimana cara mendapatkan TIN? Untuk mendapatkan NPWP yang diperlukan untuk verifikasi saldo polis asuransi Prudential, lakukan salah satu langkah berikut:

  • Silakan hubungi call center terlebih dahulu, lalu tekan angka 1 jika ingin menggunakan layanan dalam bahasa Indonesia.
  • Selanjutnya, tekan angka 1 untuk layanan interaktif dan tekan angka 1 mundur untuk terhubung langsung ke informasi kebijakan tertentu.
  • Tekan 1 untuk informasi timah dan tekan 1 kembali untuk membuat TIN.
  • Terakhir masukkan nomor polis dan tunggu hingga aplikasi selesai.

Karena layanan pembuatan TIN dan pengecekan polis asuransi memerlukan pulsa, jangan sampai kamu lupa mengisinya ya sebelum melakukan kedua hal di atas!

2. Pengecekan Polis Melalui PRUaccess

Cara lain yang dapat dilakukan nasabah Prudential jika ingin mengecek saldo polisnya adalah dengan menggunakan aplikasi yang disediakan untuk kenyamanan nasabah. Kunjungi halaman pruaccess.prudential.co.id dan pilih Daftar Sekarang jika Anda belum memiliki akun akses dan masukkan data sesuai permintaan.

Kemudian login lagi dengan kredensial login yang Anda buat. Untuk mengecek polis, Anda bisa langsung memilih menu Informasi Polis sehingga dapat mengetahui berapa total saldo polis hingga saat ini.

3. Melalui Call Center

Jika kedua cara di atas dirasa kurang efektif dan efisien, Anda bisa mencoba cara yang satu ini. Namun, pastikan Anda memiliki pulsa untuk terhubung ke call center dan mendapatkan informasi yang diperlukan, yaitu saldo premi asuransi.

Layanan call center Prudential tersedia tanpa batasan waktu sehingga setiap klien dapat menghubungi Anda kapan saja, baik pagi, siang, atau bahkan tengah malam. Singkatnya, layanan ini tersedia 24 jam sehari.

Dengan menghubungi call center tersebut, nasabah tidak hanya dapat mengetahui informasi tentang saldo polis mereka, tetapi juga proses pengajuan klaim tergantung pada jenis asuransi yang dipilih, dll.